Indonesia Masters 2020: Duet Owi/Apri Terus Melaju, Owi Sebut Apri Terus Belajar Dari Butet

FOXSPORTS.CO.ID – Nama Tontowi Ahmad jelas melekat dengan Liliyana Natsir. Duet pemenang Olimpiade 2016 itu kini sudah pisah karena Butet memilih pensiun. Kemudian Owi dipasangkan dengan Winny Oktavina namun kini Owi diganti pasangannya dan berduet bersama Apriyani Rahayu.

Apri sendiri adalah teman duet ganda putri dari Greysia Polii saat ini. Duet Owi/Apri bisa dibilang dadakan karena tak direncanakan ikut turnamen ini sebelumnya. Bahkan Owi harus berangkat dari Cipayung menuju Senayan dengan dikawal polisi agar buru-buru sampai di tempat bertanding kemarin.

“Sebetulnya dari di Malaysia Masters 2020, kami juga dinyatakan lolos, tapi karena persiapan saya kurang, jadi saya nggak mau main. Di sini (Indonesia Masters 2020), memang sudah jalannya, dilancarin saja. Untuk target ke depannya, kami usaha saja menunjukkan yang maksimal,” ujar Owi dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Saya kasih tahu ke Apri untuk sering nonton pertandingan saya sama cik Butet (Liliyana Natsir). Bukan berarti Apri harus main kayak cik Butet, tapi setidaknya dia taha tugasnya apa, jadi buat segi kekompakkan saja,” lanjut Owi.

Duet Owi/Apri merangkak dari kualifikasi kemarin dan sukses menang atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), dengan skor 21-16, 21-17. Kemudian menang lagi di putaran pertama melawan Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea Selatan) yang mundur di tengah laga karena Chae Yujung mengalami cedera di kakinya saat itu.

(sumber gambar: web resmi PBSI/Badminton Indonesia)

Comments