Indonesia Masters 2020: 7 Wakil Termasuk Jojo dan Ginting Akan Tampil di Perempat Final Hari Ini

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi bulu tangkis dunia BWF Super 500 yang bertajuk Indonesia Masters 2020 terus bergerak menuju laga pamungkas. Hari ini (Jumat, 17/1) akan berlangsung laga perempat final setelah kemarin (Kamis, 16/1) saling jegal di babak 16 besar.

Tunggal putra Indonesia sebetulnya punya empat wakil di babak 16 besar kemarin alias belum gugur sama sekali. Tapi Sayangnya, di babak 16 besar berguguran dua wakil termasuk satu diantaranya harus jalani perang saudara antara Anthony Ginting vs Tommy Sugiarto.

Ginting sukses menang dua set langsung atas Tommy dengan skor 21-16 dan 21-15. Kemudian satu lagi wakil tunggal putra yang kalah adalah Shesar Hiren Rhustavito saat ditekuk oleh andalan asal Denmark yaitu Viktor Axelsen dengan skor 21-17 dan 21-14.

Selain itu juga, kemenangan meyakinkan diraih oleh Jonatan Christie saat menyudahi perlawanan wakil asal Taipei, Wang Tzu Wei. Jojo menang dua set langsung dengan skor akhir 21-15 dan 21-15.

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Saya rasa lawan terpengaruh penonton. Biasanya dia ‘lebih galak’, lebih berani menyerang. Tapi tadi lebih banyak defense, ini kesempatan buat saya menyerang duluan. Dan kalau tegang, defense-nya nggak sebagus biasanya,” kata Jojo.

Selain Ginting dan Jojo, lima wakil lainnya adalah trio andalan ganda putra yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Dua sisanya adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/melati Daeva Oktavianti.

Comments