Indonesia Masters 2020: Ginting, Daddies dan Greysia/Apriyani Sukses Tembus Babak Semifinal

FOXSPORTS.CO.ID – Istora Senayan terus memanas jelang harihari akhir kompetisi Indonesia Masters 2020 ini. Kompetisi bulu tangkis berlabel BWF Super 500 ini sudah memainkan sebagian babak perempat finalnya dari siang tadi (Jumat, 17/1) kali ini.

Tiga dari tujuh wakil Indonesia di perempat final, sampai berita ini diturunkan sukses melaju ke semifinal besok. Mereka adalah wakil dari tunggal putra Anthony Ginting, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Salah satu laga yang menguras emosi adalah pertarungan duet Ahsan/Hendra melawan wakil Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pasnagan berjuluk The Daddies tertinggal beberapa kali tapi sukses menikung  dengan skor 9-21, 21-15, dan 21-19.

“Di game pertama kami kena serang duluan, mereka menekan dan pengembalian kami naik semua jadi permainan kami nggak berkembang. Pola main mereka bagus, power juga lebih kuat. Harus berani sama mereka jadi mereka nggak nyaman dengan pola main,” komentar Hendra soal lawan dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Selain Daddies, duet ganda putri Greysia/Apri sukses menang meyakinkan dari wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-15 dan 21-16. Kemudian ada penampilan apik Ginting saat menekuk Huang Yu Xiang dengan skor  21-11 dan 21-14.

“Tadi saya bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan sama pelatih. Sebenarnya secara garis besar saya sudah tahu main tipe dia bagaimana. Waktu kalah di Malaysia (pekan lalu) saya memang kecolongan, dia sudah pelajari permainan saya sebelumnya, jadi dia ubah sedikit. Di Malaysia dia banyak main datar di depan, tadi hampir sama, tapi saya sudah siap,” ungkap Ginting.

Comments