FOX Sports Indonesia

Kalah di Final Thailand Masters 2020, Hafiz/Gloria Menyesal dan Ingin Lebih Stabil Lagi

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi bulu tangkis dunia berlabel BWF Super 300 yang bertajuk Thailand Masters 2020 memang sudah usai akhir pekan kemarin. Tim Indonesia kirimkan satu wakil di final yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran.

Namun sayangnya, duet Hafiz/Gloria ini kalah dari wakil Inggris, yaitu Marcus Ellis/Lauren Smith di rubber set dengan skor 16-21, 21-13, dan 16-21. Padahal seebelum laga, Hafiz/Gloria yakin bisa kalahkan pemain asal benua Eropa ini.

“Kalau dari saya rasanya tentu kurang puas dengan hasil seperti ini. karena sebelumnya kan pernah menang dari pasangan Inggris ini. Jadi ada satu keyakinan lah bisa mengatasinya tadi. Tapi Namanya pertandingan, ada yang menang dan kalah. Jadi ya diterima. Tapi tetap ada evaluasinya, kami belajar untuk lebih tahan dan kuat, karena mereka bermainnya cukup alot,” ungkap Gloria dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Target kedepan kalau untuk Super 300 harusnya kami sudah bisa ambil gelar. Tapi kalau untuk Super 500, 750 dan 1000 kami harus bisa ambil colongan dari sana. Minimal delapan besar atau semifinal. Mau nggak mau kualitas dan standar kami ada di sana,” kata Gloria.

“Kami harus lebih stabil di pertandingan dan lebih stabil menjaga kualitas individu saja. Dari setiap pertandingan juga ada evaluasi yang harus diperbaiki, penguatan daya tahan dan sebagainya,” pungkasnya.

(Sumber gambar: web Badminton Indonesia)