5 Tahun Terakhir di Wuhan, BWF Belum Ada Niatan Mengganti Tuan Rumah Badminton Asia Championship

FOXSPORTS.CO.ID – Beberapa hari kemarin, PP PBSI selaku induk bulu tangkis di Indonesia sudah mengambil keputusan untuk tak mengirimkan wakil ke ajang China Masters 2020 dalam waktu dekat ini. Selain itu, PBSI juga masih mempertanyakan status kompetisi Badminton Asia Championship 2020 ini.

Seperti diketahui, Badminton Asia Championship 2020 yang akan bergulir pada bulan April 2020 nanti di kota Wuhan, Tiongkok. Kini kota Wuhan sendiri sedang dalam kondisi darurat karena masalah wabah virus Corona. Pihak BWF sendiri baru saja mengeluarkan pernyataan resmi mereka mengeni hal ini.

“Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan terus memonitor secara dekat terkait dengan wabah virus corona di Tiongkok dan daerah sekitarnya dengan semua tindakan pencegahan kesehatan, keselamatan dan perjalanan yang diperlukan saat ini sedang dipertimbangkan,” tulis laman resmi BWF.

“Saat ini, belum ada keputusan yang dibuat tentang perubahan status China Masters 2020 yang dijadwalkan berlangsung antara 25 Februari hingga 1 Maret di Lingshui, Tiongkok, tetapi BWF bekerja dengan penyelenggara lokal dan Asosiasi Badminton Tiongkok untuk menciptakan yang lebih besar kejelasan tentang segala risiko.”

“BWF juga dapat mengkonfirmasi bahwa sedang memantau Badminton Asia Championship 2020 yang akan diadakan di Wuhan. BWF akan mendukung Badminton Asia dan Asosiasi Badminton Tiongkok dalam proses review pemantauan ini. Namun, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan akhir terkait peristiwa (wabah virus corona) ini.”

Beberapa desakan muncul untuk tetap menyelenggarakan Badminton Asia Championship 2020 namun memindahkan tempat ke negara lain. Wuhan sendiri dalam lima tahun terakhir jadi tuan rumah kompetisi Badminton Asia Championship. Sedangkan Indonesia terakhir kali jadi tuan rumah pada 2003 silam.

Indo Sub: Para pemain Shanghai menggunakan masker untuk menghindari virus corona

Comments