Upaya PBSI Cegah Virus Corona Saat Tim Indonesia Tanding di Filipina

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi Badminton Asia Team Championship 2020 akan berlangsung mulai Selasa besok (11/2). Kompetisi bulu tangkis beregu level Asia yang akan jadi penyisihan Thomas dan Uber cup 2020 ini berlangsung di Manila. Filipina.

Sehubungan dengan isu penyebaran virus corona yang masif di berbagai negara Asia, kompetisi ini dihantui oleh hal tersebut. Memang belum ada larangan ke Filipina tapi PBSI terus mewanti-wanti dan melakukan pencega han .

“Sudah kami siapkan, sudah ada antisipasinya (mengani isu virus corona). Saya baru dapat penjelasan dari dokter, bahwa penularan virus bisa terjadi kalau terjadi kontak langsung, artinya virus itu masuk bukan melalui udara,”┬ákata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Misalnya ada orang yang terkontaminasi yang batuk atau bersin, ditutup pakai tangan. Lalu tangannya menyentuh benda lain dan bendanya disentuh orang lain, bisa saja virusnya masuk dari tiga entry yaitu mata, hidung dan mulut, artinya ada kontak langsung secara fisik, ini yang kami coba antisipasi,” lanjutnya.

“Saya kira atlet kita sudah dewasa, mereka sudah tahu, kami batasinya yang besarannya saja, kami kasih tahu kontaknya melalui apa saja, entry gate nya melalui apa saja, seperti itu kan mereka bisa berpikir. Kalau soal vitamin, kan sudah terjaga dari waktu ke waktu, sudah tahu kebutuhannya apa saja,” pungkasnya.

Comments