Evaluasi Untuk Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia di Ajang BATC 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Hanya satu grup dengan Korea Selatan di ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 ini, Indonesia hanya perlu berlaga sekali untuk menentukan siapa yang jadi juara grup dan runner-up. Karena kedua negara sudah pasti lolos ke fase selanjutnya.

Pada laga pembuka fase grup tersebut, tim beregu putra Indonesia mampu menang 4-1 atas Korea Selatan. Tercatat hanya Jonatan Christie saja yang gagal menang kali ini (kalah dari  Son Wan Ho, dengan skor 16-21, 25-27) dan walhasil dapat evaluasi dari PBSI.

“Sebetulnya bisa menang 5-0, tapi Jonatan belum main di penampilan terbaik. Mainnya masih monoton dan terbawa irama lawan. Ini jadi pelajaran buat Jonatan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Susy Susanti dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Kami memang yakin bisa ambil di dua ganda, dan satu ambil dari tunggal. Sebetulnya punya kans juga sapu bersih, tapi balik lagi, Korea adalah tim yang kuat. Anthony juga masih belum adaptasi di awal permainan sampai ketinggalan 1-7 di game pertama,” lanjutnya.

“Pemain harus lebih siap dengan kondisi lapangan seperti ini. Mereka sudah pernah menghadapi situasi yang sama, kalau terpeleset ya dijatuhkan saja badannya, tidak usah ditahan, malah bisa cedera. Kalau main ragu-ragu dan setengah-setengah juga jadinya nggak bisa fokus. Lapangan juga harus sering dipel, supaya tidak basah dan tambah licin,” mengomentari kondisi lapangan Rizal Memorial Coliseum.

Tak lupa juga Susy apresiasi kinerja di tim putri. “Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0 (vs Filipina). Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga, karena ini kan pengalaman pertama buat Putri, tapi ternyata di game pertama dia lepas, di game kedua bisa main normal,” pungkasnya.

 

Comments