Kalah di Perempat Final BATC 2020, Tim Beregu Putri Indonesia Tetap Lolos Uber Cup 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Jadi runner-up di fase grup kompetisi Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, tim beregu putri Indonesia harus ladeni tim putri Jepang pada babak perempat final tadi pagi. Seperti kita tahu, Jepang putri lebih unggul kualitasnya kali ini.

Pada laga pertama, wakil Indonesia di tunggal putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi dengan skor 21-9 dan 21-15.

“Sebetulnya ini tidak boleh terjadi, di game pertama, saya lambat membaca permainan lawan dan bagaimana dia mendapat poin dari saya. Padahal saya sudah sering ketemu dia dan sebelumnya ramai, dia hanya menunggu saya menyerang dan saya membuat kesalahan sendiri, seperti meladeni permainan saya saja,” kata Gregoria.

Ketinggalan satu poin, Indonesia berharap dnegan unggulan di ganda putri yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu . Tapi perjuangan Greysia/Apri juga kena jegal unggulan lainnya yaitu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 19-21 dan 15-21.

“Kalau lawan mereka (Yuki/Sayaka), lengah sedikit langsung habis. Mereka lebih konsisten di lapangan, dari awal sampai akhir bisa stabil,” tutur Apriyani usai pertandingan.

Di laga penentuan, tunggal putri Ruselli Hartawan yang turun di partai ketiga kalah langsung dari  Sayaka Takahashi dengan skor 13-21 dan 14-21. Kekalahan Ruselli membuat Jepang menang 0-3 dan berhak lolos ke semifinal Badminton Asia Team Championship 2020 ini. Meski begitu kabar baiknya, Indonesia putri tetap lolos ke Uber Cup 2020 di Denmark nanti.

Comments