Menang Mudah, Tim Putra Indonesia Lolos Ke Semifinal Badminton Asia Team Championship 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Jika tim beregu putri Indonesia harus menelan pil pahit karena kalah telak oleh Jepang di perempat final Badminton Asia Team Championship 2020, maka tim beregu putra sebaliknya. Anthony Ginting cs sukses menang mudah di perempat final kali ini.

Menghadapi tuan rumah Filipina, skuat beregu Indonesia jelas diunggulkan apalagi tim beregu putra Indonesia adalah juara bertahan kompetisi ini pada 2018 silam. Pada laga pertama, Ginting taklukkan Ros Leonard Pedrosa dengan skor 21-10 dan 21-16.

Baca: Tim Beregu Putri Tersingkir di BATC 2020, Ini Penjelasan Ketua Kontingen Indonesia

Berlanjut ke laga kedua, pemain senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun sukses menang meyakinkan atas duet Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16 dan 21-12. Keunggulan skor 2-0 ini tak terbendung ketika Jonatan Christie sukses menang 21-11, 21-14 dari Lanz Ralf Zafra.

“Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapapun lawannya (Thailand atau India), kami semua bisa menampilkan yang terbaik,” kata Jojo dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Peluang tetap 50-50, kalau misalnya lolos ke semifinal, kami akan bertemu dengan Thailand yang sedang meningkat penampilannya, atau India yang memang banyak pemain bagus. Jadi tidak akan mudah,” ungkap Hendra.

Indo Sub: Maybank Marathon Rises The Bar

Comments