Austrian Open 2020: Kalah dari Ganda Taiwan, Pelatih Apresiasi Performa Teges/Indah

Ganda campuran Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil harus angkat koper dari ajang Austrian Open 2020. Teges/Indah terpaksa harus mengakui keunggulan ganda campuran Taiwan Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan 22-20, 11-21, 20-22.

Meskipun terjegal di babak delapan besar, pelatih Teges/Indah Vita Marissa mengapresiasi semangat juang keduanya. Menurutnya Teges/Indah memang kalah dari segi pengalaman mengingat Austrian Open diisi oleh pebulutangkis yang jauh memiliki jam terbang lebih banyak.

“Teges/Indah punya jiwa juang dan mau belajar. Ini menjadi pelajaran dan bekal buat mereka. Hasil ini adalah proses buat mereka agar lebih matang lagi, apalagi ini bukan turnamen junior. Lawan-lawannya pun yang sudah malang melintang di level yang lebih tinggi,” kata Vita seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Pasangan Teges/Indah juga sebenarnya merupakan pasangan baru. Keduanya baru dua bulan dipasangkan, namun lawan-lawan mereka sudah banyak yang jauh lebih berpengalaman. “ Tantangan untuk mereka ke depannya, bagaimana mengatasi situasi seperti ini,” ujar Vita.

Selain menambah pengalaman, menurut Vita seringnya Teges/Indah bermain melawan pebulutangkis yang memiliki level di atas mereka akan memberikan kematangan. “Proses kematangan jadi lebih cepat, bukan cuma bertanding di level junior saja.”

Comments