Barcelona Masters 2020: Tekuk Duo Inggris di Semifinal, Greysia/Apri Main di Final Hari Ini

Kompetisi bulu tangkis dunia bertajuk Barcelona Masters 2020 yang merupakan level kategori BWF Super 300 akan mencapai puncaknya di hari minggu ini (23/2) di Vall d’Hebron Arena. Berbagai pemain top terutama dari Eropa sukses melaju di babak ini.

Kabar baik dari kompetisi ini adalah wakil ganda putri Indonesia sukses melaju ke laga final. Ia adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Perjalanan Greysia/Apri sampai ke final tidak mudah karena hadapi lawan yang rumit meski Greysap jadi unggulan pertama di turnamen ini.

Pada babak perempat final misalnya, mereka harus meladeni game rubber melawan unggulan kedelapan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dari Taipei. Greysap menang dengan skor 20-22, 21-11 dan 21-19 di Barcelona Masters 2020 ini.

Kemudian di semifinal, duet Greysap diuji oleh pasangan asal Inggris yaitu Chloe Birch/Lauren Smith. Laga ini juga berlangsung rubber dengan skor akhir 20-22, 21-16 dan 21-10. Pasangan Indonesia  melaju ke final keduanya di tahun 2020 ini setelah Indonesia Masters 2020.

Nanti pertang (Minggu, 23/2), duet Greysap akan meladeni unggulan ketiga turnamen ini yaitu duet Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva yang merupakan dari Bulgaria. Terakhir bertemu, Greysap unggul dengan 21-19 dan 21-16 di kejuaraan dunia 2019 atas duo Stoeva ini.

Berikut jadwal final hari ini:

  • XD Final: Kim Sa Rang/Kim Ha Na vs Thom Gicquel/Delphine Delrue
  • WD Final: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva
  • WS Final: Carolina Marin vs Pornpawee Chochuwong
  • MS Final: Viktor Axelsen vs Kunlavut Vitidsarn
  • MD Final: Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

 

Comments