Jadwal laga perempat final 4 wakil Indonesia

Indonesia menempatkan empat wakil pada babak perempat final turnamen Badminton Asia Championships 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (27/4/2018). Tantangan kali ini dipastikan sangat berat karena dihadang China dan Jepang.

Empat wakil tersebut terdiri dari dua pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, serta dua pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Berdasarkan jadwal yang dikutip dari Tournamentsoftware.com, laga yang berlangsung di empat lapangan ini, dimulai pukul 17.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan unggulan utama, akan tampil pada partai kedua di lapangan 2, melawan wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue. Ini akan menjadi pertemuan pertama.

Setelah itu, giliran Della/Rizki yang tampil pada partai ketiga di lapangan 4. Pasangan yang kemarin menyingkirkan wakil tuan rumah sekaligus unggulan teratas Chen Qingchen/Jia Yifan, kali ini bertemu Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang). Ini juga akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Sementara itu di lapangan tiga, Greysia/Apriyani akan tampil pada partai keempat. Unggulan kelima ini melawan musuh berat asal Jepang yang merupakan unggulan kedua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Berdasarkan rekor pertemuan dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut, Greysia/Apriyani belum pernah menang dari empat laga yang sudah terjadi.

Wakil terakhir dari Tanah Air yang tampil adalah Ricky/Debby, yang turun pada partai kelima di lapangan 4. Mereka melawan unggulan kedua dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Ini akan menjadi pertemuan pertama.

Comments