Chong Wei ke semifinal setelah singkirkan Srikanth

Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, melangkah ke semifinal turnamen Badminton Asia Championships 2018. Tiket itu dia raih setelah menyingkirkan rivalnya dari India, Kidambi Srikanth, yang merupakan unggulan utama.

Chong Wei, yang ditempatkan sebagai unggulan kelima, tidak terlalu kesulitan mengalahkan Srikanth dalam pertandingan babak perempat final di di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (27/4/2018). Dia hanya perlu dua gim untuk menyudahinya dengan kemenangan 21-12, 21-15.

Pada babak empat besar, Sabtu (28/2), mantan pemain nomor satu dunia ini akan bertemu Kento Momota (Jepang) atau unggulan ketujuh, Chou Tien Chen (Taiwan). Hasil ini pun mendekatkan Chong Wei untuk menyabet gelar ketiga turnamen tersebut.

Kidambi Srikanth

Chong Wei tercatat sudah dua kali meraih gelar Badminton Asia Championships. Dia pernah naik podium utama pada tahun 2006 dan 2016.

Kemenangan atas Srikanth ini pun menjadi yang kedua secara beruntun pada bulan April. Sebelumnya, Chong Wei juga mengalahkan tunggal putra utama India tersebut pada final Commonwealth Games 2018 di Australia (tetapi pada final beregu campuran, Chong Wei dikalahkan Srikanth sehingga India menyabet emas).

Comments