Tontowi/Liliyana melangkah ke semifinal

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke semifinal turnamen Badminton Asia Championships 2018. Pada laga perempat final di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (27/4/2018), mereka menyingkirkan wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue.

Tontowi/Liliyana, yang merupakan unggulan utama, dipaksa bermain rubber game. Setelah berjuang selama 42 menit, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini menang 21-11, 9-21, 21-10.

Pada semifinal, Sabtu (28/4), Tontowi/Liliyana akan bertemu unggulan ketiga Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) atau unggulan kelima Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China). Hasil ini juga mendekatkan Tontowi/Liliyana kepada gelar kedua turnamen ini setelah menjadi juara pada tahun 2015.

Sebelumnya, Liliyana juga sudah pernah menjadi juara pada tahun 2006. Kala itu, wanita yang biasa disapa Butet tersebut berpasangan dengan Nova Widianto.

Indonesia menempatkan dua wakil sektor ganda campuran. Selain Tontowi/Liliyana, ada Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Mereka akan bertemu unggulan kedua dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Comments