Lee Chong Wei lebih selektif pilih turnamen

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, akan selektif memilih turnamen sepanjang tahun 2018. Pemain berusia 35 tersebut hanya akan terlibat dalam beberapa turnamen usai membela negaranya pada putaran final Piala Thomas 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Chong Wei, Hendrawan. Pelatih asal Indonesia ini pun mengatakan bahwa target besar mantan pemain nomor satu dunia tersebut setelah Piala Thomas adalah meraih medali emas Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia pada Agustus nanti.

“Setelah menjalankan tugas dalam ajang Piala Thomas, target besar berikutnya dari Chong Wei adalah Asian Games. Sebelum itu, dia sudah mengikuti tiga turnamen,” ujar Hendrawan seperti dikutip dari The Star.

Sebelum tampil dalam Asian Games, turnamen terdekat yang akan diikutinya adalah Malaysian Open di Bukit Jalil, 26 Juni-1 Juli. Chong Wei membidik gelar ke-12 turnamen tersebut.

Dia juga akan tampil dalam Indonesian Open (3-8 Juli), Kejuaraan Dunia di Nanjing, China (30 Juli-5 Agustus), sebelum terjun ke Asian Games (19-28 Agustus). Setelah itu, Chong Wei dijadwalkan tampil dalam turnamen China Open, French Open, Denmark Open dan Hong Kong Open.

Selama tampil dalam Piala Thomas yang berakhir pada Minggu (27/5/2018), Chong Wei tak pernah kalah. Dalam laga penyisihan grup melawan Rusia dan Denmark serta babak perempat final melawan Indonesia, Chong Wei selalu menyumbang poin untuk Malaysia.

“Kemenangan atas Viktor Axelsen (Denmark) menjadi suntikan besar bagi kepercayaan diri Chong Wei. Dia masih bersemangat,” tutur Hendrawan.

Chong Wei sudah bertemu Axelsen sebanyak 12 kali sebelum Piala Thomas di mana dia unggul 9-3. Namun, dalam tiga pertemuan terakhir sebelum Piala Thomas, Chong Wei selalu kalah.

Comments