Ronald/Annisa raih tiket ke World Championships 2018

Ronald Alexander, Annisa Saufika

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, meraih tiket World Championships 2018. Dengan demikian, Indonesia akan memili 16 wakil dalam turnamen tersebut yang akan berlangsung di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus.

Sebelumnya, Ronald/Annisa hanya berada di daftar tunggu selama beberapa pekan. Kepastian ini membuat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, senang karena pasangan peraih New Zealand Open 2017 itu mendapat kesempatan melawan para pemain top sekaligus menaikkan level permainan.

“Semalam saya baru dapat info Ronald/Annisa lolos ke Kejuaraan Dunia. Tentunya ini bagus buat mereka, karena dapat kesempatan untuk tampil di kejuaraan bergengsi,” ucap Susy seperti dikutip dari BadmintonIndonesia.org.

“Sebagai pemain pelapis, kami berharap Ronald/Annisa bisa tampil maksimal dan kerja keras, lebih memantapkan diri lagi untuk bisa masuk dalam jajaran elite dunia.”

Lolosnya Ronald/Annisa membuat Indonesia memiliki tiga wakil dari sektor ganda campuran. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sudah lebih dulu mendapatkan tiket tersebut.

Diharapkan, satu dari tiga wakil ini memberikan hasil maksimal setelah Indonesia memutuskan untuk tidak mengirim ganda campuran terbaik, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan senior juara World Championships 2017 ini absen karena fokus menghadapi Asian Games 2018 yang mulai bergulir 18 Agustus 2018.

Comments