Juara US Open, Li Xuerui makin percaya diri

Li Xuerui

Mantan pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Li Xuerui, baru saja meraih gelar turnamen US Open 2018. Pada laga final di Fullerton Titan Gym, California, Minggu (17/6/2018) atau Senin dini hari WIB, Li menang atas pemain tuan rumah Amerika Serikat, Zhang Beiwen, dengan 24-26, 21-15, 21-11.

Hasil tersebut membuat Xuerui semakin percaya diri. Apalagi dia menjadi pembuka kesuksesan China dalam event tersebut di mana mereka meraih tiga gelar. Selain Xuerui, Negeri Tirai Bambu ini pun juara pada sektor ganda putri melalui Tang Jinhua/Yu Xiaohan dan Ou Xuanyi/Xiangyu Ren (ganda putra).

 

“Saya rasa kami sudah menyajikan permainan yang luar biasa untuk penonton. Ini adalah turnamen ketiga saya dan kemenangan ini memberikan saya lebih banyak kepercayaan diri,” ujar Xuerui seperti dilansir dari Twitter BWF.

Gelar US Open 2018 menjadi yang kedua bagi Xuerui dari tiga turnamen yang sudah diikuti sepanjang tahun ini. Sebelumnya, pemain 27 tahun tersebut langsung menyabet gelar China Masters 2018 pada bulan April, yang menjadi turnamen pertamanya, usai menang atas Kim Ga-eun (Korea Selatan) dalam partai final.

Setelah sukses di Amerika Serikat, Xuerui langsung melanjutkan tur ke Kanada. Dia tampil dalam ajang Canada Open 2018 di Markin Macphail Centre, Calgary, Kanada, 19-24 Juni 2018.

Comments