Tontowi/Liliyana belum terbendung menuju perempat final

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, belum terbendung dalam perjalananya pada turnamen Singapore Open 2018. Unggulan utama ini dengan mudah lolos ke babak perempat final.

Dalam laga babak kedua di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018), Tontowi/Liliyana menang straight game 21-9, 21-13 atas wakil tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying Crystal. Mereka hanya membutuhkan waktu 23 menit.

Durasi laga ini hanya lebih lama empat menit dibandingkan pertandingan pada babak pertama ketika melawan wakil China, Ou Xuanyi/Cao Tong Wei. Pada babak delapan besar, Jumat (20/7), Tontowi/Liliyana melawan unggulan ketujuh, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

Kemenangan pasangan yang dua pekan lalu juara Indonesia Open tersebut membuat dua wakil dari Tanah Air sudah meraih tiket perempat final. Sebelumnya, tunggal putri Yulia Yosephin Susanto menang rubber game 15-21, 21-13, 21-16 atas Rituparna DAS (India). Selanjutnya, Yulia bertemu Pornpawee Chochuwong (Thailand) atau Han Yue (China).

Secara keseluruhan, ada tujuh wakil Indonesia yang tampil pada babak kedua hari ini. Masih ada tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro serta dua ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Comments