Ahsan/Hendra lolos, sudah 4 wakil ke perempat final

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke babak perempat final turnamen Singapore Open 2018. Dalam duel babak kedua di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018), unggulan kelima ini menang 21-18, 21-9 atas wakil Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden, dalam waktu 29 menit.

Pada babak delapan besar, Jumat (20/7), mantan pasangan nomor satu dunia tersebut akan bertemu unggulan ketiga dari Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, atau wakil tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry.

Lolosnya Ahsan/Hendra membuat Indonesia sudah menempatkan empat wakil pada babak perempat final. Sebelumnya, tunggal putri Yulia Yosephin Susanto dan tiga pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, sudah lebih dulu meraih tiket tersebut.

Yulia akan bertemu Han Yue (China), sedangkan Tontowi/Liliyana, yang dua pekan lalu juara Indonesia Open, melawan unggulan ketujuh, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong). Akbar/Winny melawan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan) dan Rinov/Pitha menantang unggulan kedua dari Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Masih ada dua wakil dari Tanah Air yang akan berjuang memperebutkan tiket ke perempat final. Dari sektor tunggal putra ada Ihsan Maulana Mustofa sedangkan ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung Saputra.

Comments