4 wakil Indonesia maju ke babak semifinal

Indonesia meloloskan empat wakil menuju semifinal turnamen Akita Masters 2018 yang berlangsung di CNA Arena Akita, Jepang. Sektor ganda campuran memiliki dua wakil sedangkan dua lainnya dari tunggal putra dan ganda putra.

Sejatinya, ada tujuh wakil dari Tanah Air yang tampil pada babak perempat final, Jumat (27/7/2018). Sayang, tiga lainnya gagal melanjutkan kiprahnya, termasuk unggulan ketiga sektor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, yang kalah dalam perang saudara melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu-satunya harapan pada sektor tunggal putra. Unggulan kedua ini berhasil melewati hadangan pemain Taiwan, Yang Chih Chieh, setelah menang 21-16, 24-22.

Pada babak empat besar, Sabtu (28/7), Ihsan akan bertemu unggulan ketujuh dari Jepang, Yu Igarashi. Rekor pertemuan berpihak ke Ihsan karena pemain peringkat 40 dunia tersebut selalu menang dalam dua pertemuan mereka yang terjadi pada 2011 dan 2017.

Dari sektor ganda putra, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani, yang menang 21-16, 21-16 atas Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry (Singapura), akan melawan Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu (Taiwan), untuk memperebutkan tiket ke final. Duel nanti akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Sementara itu, Rinov/Pitha, akan menghadapi ganda campuran Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara. Partai lainnya sektor ganda campuran yang juga diikuti wakil Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama, akan bertemu unggulan utama Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya (Taiwan). Andai dua wakil ini menang, sudah dipastikan satu gelar dibawa pulang ke Tanah Air.

Comments