Chong Wei kian termotivasi setelah sabet emas Commonwealth Games

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mampu menyabet medali emas ajang Commonwealth Games 2018. Padahal, dia sudah memasuki pengujung karier karena emas itu diraih pada usia 35 tahun.

Keberhasilan menjadi juara nomor perorangan tersebut membuat Chong Wei semakin termotivasi. Dia justru kian bersemangat mempersiapkan diri menghadapi dua event besar tahun ini yakni Piala Thomas dan Asian Games.

Chong Wei menyabet emas usai menang 19-21, 21-14, 21-14 atas jagoan India, Kidambi Srikanth, dalam laga final di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). Hasil ini sekaligus balas dendam Chong Wei atas Srikanth, yang mengalahkannya dalam final nomor beregu campuran (India juara setelah menang 3-1).

“Saya akan terus berlatih keras untuk memperpanjang karier bermainku selama mungkin,” ujar Chong Wei dikutip dari NST.

“Kemenangan ini tentu saja memberikan motivasi yang besar bagi saya untuk menghadapi Piala Thomas dan Asian Games.”

Memang, Chong Wei menambah koleksi emasnya dalam ajang Commonwealth Games menjadi total lima keping dengan rincian, tiga dari nomor perorangan dan dua dari beregu campuran. Sebelumnya, Chong Wei menyabet emas nomor perorangan pada Commonwealth Games 2006 di Melbourne, Australia, dan Commonwealth Games 2010 di New Delhi, India.

Meskipun demikian, keberhasilan Chong Wei dalam olahraga multievent antarnegara persemakmuran Inggris tersebut, belum menular ke dua ajang besar yang akan diikutinya pada tahun ini (Piala Thomas dan Asian Games). Sejauh ini, prestasi terbaik Chong Wei dalam dua ajang tersebut adalah meraih medali perak.

Pada Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, Chong Wei dan negaranya harus puas menjadi runner-up. Sedangkan pada Asian Games 2010 di Guangzhou, China, Chong Wei juga gagal naik podium utama karena dikalahkan rival abadinya dari China, Lin Dan.

Comments