Ke perempat final, Marcus/Kevin bertemu penakluk Fajar/Rian

Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke babak perempat final World Championships 2018. Selanjutnya, unggulan utama ini akan bertemu rivalnya dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Pasangan berjulukan The Minions ini lolos setelah menyingkirkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Marcus/Kevin hanya butuh 32 menit untuk mengalahkan pasangan raksasa tersebut dengan skor 21-19, 21-12 dalam duel babak ketiga di Nanjing Olympic Sport Stadium, China, Kamis (2/8/2018).

Marcus/Kevin akan berjumpa Kamura/Sonoda pada babak delapan besar. Unggulan kelima tersebut lolos setelah menang straight game 21-17, 21-16 atas wakil Indonesia yang merupakan unggulan kesembilan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duel bakal berlangsung ketat karena rekor pertemuan mereka nyaris berimbang. Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, Marcus/Kevin unggul tipis 4-3.

Fajar Alfian and Muhammad Rian Ardianto

Indonesia juga kehilangan pasangan Berry Angriawan/Hardianto. Unggulan ke-15 ini dihentikan pasangan Jepang yang merupakan unggulan ketujuh, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Dalam laga sengit nan ketat, Berry/Hardianto kalah 11-21, 22-20, 16-21.

Hasil negatif juga diraih ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan ke-12 ini tak sanggup membendung laju unggulan utama dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang menang 21-15, 21-13.

Dengan demikian, baru dua wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final. Selain Marcus/Kevin, ada ganda putri yang menjadi andalan utama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menghentikan langkah pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Comments