Pasangan Jepang sudah antisipasi strategi Marcus/Kevin

Keigo Sonoda, takeshi kamura

Ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, melaju ke semifinal World Championships 2018. Tiket itu mereka raih setelah menghentikan langkah pasangan nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam laga perempat final di Nanjing Youth Olympic Sports Center, Jumat (3/8/2018), unggulan kelima tersebut menang straight game 21-19, 21-18. Hasil ini sekaligus membuat rekor pertemuan mereka menjadi imbang 4-4.

Rupanya, pasangan Jepang tersebut sudah mengantisipasi strategi The Minions, julukan Marcus/Kevin. Mereka sabar meladeni reli yang membuat penonton sangat terhibur.

Soal reli yang berlangsung sangat lama ini sudah pernah terjadi pada ajang BWF Superseries Finals 2017. Saat itu, Marcus/Kevin yang memenangkan pertandingan.

“Saya sudah membaca taktik Kevin saat melakukan reli-reli lob, ini pernah terjadi saat pertemuan kami di Dubai. Saya sudah mempersiapkan diri akan hal ini, saya tidak mau terburu-buru menyerang dan terpancing karena saya tahu itulah yang dia tunggu,” ujar Kamura seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

“Kami senang bisa mengalahkan Marcus/Kevin karena sebelumnya kami kalah dan mereka adalah pasangan unggulan pertama di kejuaraan besar ini. Namun, kami tak mau terlalu larut dalam euforia karena kami masih harus bertanding besok.”

Pada babak empat besar, Kamura Sonoda akan bertemu Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) atau Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Dua pasangan tersebut sedang bertanding.

Comments