Anthony Ginting: Saya Sudah Membaik…

Anthony Sinisuka Ginting tampil pada laga pertama Piala Thomas antara Indonesia dan Kanada.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, buka suara soal kondisi terakhirnya setelah laga dramatis pada final beregu putra Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018).

Saat itu, Anthony harus mundur pada game ketiga ketika melawan tunggal pertama China, Shi Yuqi, karena mengalami kram di paha kirinya.

Jumat (24/8/2018), pada babak pertama nomor perorangan, Anthony memenangi laga melawan pemain Iran, Mehran Shahbazi, dengan skor 21-9, 21-8.

Mengenai hal itu, Anthony mengatakan bahwa kondisinya kini sudah membaik.

“Puji Tuhan sudah membaik. Sekarang tinggal bekasnya, sakit-sakit sedikit dan pegal saja. Dari kemarin tim fisio benar-benar memberi perhatian lebih ke saya. Treatment-nya berupa berendam di air es, pijat, dan stretching,” ujar Anthony dikutip dari BadmintonIndonesia, Sabtu (25/8/2018).

“Kram ini adalah akumulasi dari pertandingan durasi panjang yang saya mainkan dari babak awal beregu,” ujarnya.

Anthony mengakui bahwa dia sempat ragu bisa turun di nomor perorangan.

“Kejadian kemarin sempat bikin ragu, mana masih main di perorangan. Kram ini kan tidak bisa pulih dalam satu dua hari, enggak langsung balik 100 persen,” ucapnya.

“Namun, jangan sampai ada pikiran negatif yang timbul. Tidak rasa down karena ini kan bukan cedera, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Anthony.

Untuk selanjutnya, pada babak 16 besar, Anthony akan bertemu dengan unggulan kedua, Kento Momota (Jepang). Laga ini merupakan laga ulangan semifinal beregu putra beberapa hari yang lalu.

“Antisipasinya hampir sama dengan kemarin, jaga dari pikirannya. Jaga fisiknya karena di beregu saya sering main tiga game, otomatis tenaga terkuras jadi saya harus jaga makan, istirahat, dan lebih fokus pulihkan kaki,” ucap Anthony.

Comments