Singkirkan Unggulan Pertama, Jonatan Christie Akui Siap Main Capek

Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil mengandaskan unggulan pertama pada nomor perorangan Asian Games 2018, Shi Yuqi (China).

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (24/8/2018), Jonatan, yang tak diunggulkan, menang dalam permainan rubber game dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-17 dalam durasi 72 menit.

Terkait kemenangan tersebut, Jonatan bersyukur dan menyadari bahwa laga melawan pemain China pasti akan berlangsung lama.

“Tuhan banyak membantu saya hari ini. Tiap melawan pemain China pasti tidak akan mudah dan cepat. Saya sudah siap main lebih lama, siap capek, karena pemain China tipenya reli dan pasti mainnya alot. Bukan cuma satu dua pukulan, satu poin bisa tujuh sampai 15 pukulan,” kata Jonatan dikutip dari BadmintonIndonesia, Sabtu (25/8/2018).

Sebelumnya, pada final beregu putra, Jonatan melawan Chen Long (China) dengan durasi panjang selama 94 menit.

Jonatan mengaku mengambil pelajaran berharga dari laga itu, yang membuatnya yakin bisa bermain dalam durasi panjang.

“Ya, selain pengalaman pertandingan melawan Chen Long kemarin, saya juga sudah dipersiapkan jelang Asian Games ini untuk bermain dengan durasi panjang. Latihannya sudah di atas 85 menit, benar-benar siap main capek, apalagi yang tegang harusnya justru dari pihak lawan,” kata Jonatan.

Untuk selanjutnya, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, pada babak 16 besar.

Comments