Singkirkan Wakil Korea, Tontowi/Liliyana Sudah Siap Main Sengit

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, pada babak pertama bulu tangkis perorangan Asian Games 2018.

Bertanding di Istora Senayan, Jumat (24/8/2018), Tontowi/Liliyana menang dalam permainan yang berlangsung ketat dengan skor 22-20, 21-17.

Saat jalannya laga, pada game pertama, Tontowi/Liliyana sempat unggul 19-16. Namun, Seo/Chae bisa menyamakan kedudukan 19-19 dan 20-20.

Beruntung, Tontowi/Liliyana bisa tetap tenang dan memenangi game tersebut.

Mengenani jalannya laga, Tontowi/Liliyana sudah menduga bahwa laga akan berjalan sulit.

“Enggak kaget, memang sudah menyangka akan mendapat perlawanan. Mereka bukan pasangan yang yunior banget, sudah sering ikut pertandingan level tinggi,” kata Liliyana dikutip dari BadmintonIndonesia.org, Sabtu (25/8/2018).

Liliyana mengatakan, kemenangan pada game pertama membuat mereka lebih yakin saat menjalani game berikutnya.

“Kuncinya di game pertama, saat kami bisa melewati 20-20, jadi kami bisa lebih yakin. Saat 19-16, kami buru-buru ingin menyelesaikan permainan, sedangkan lawan dari awal lepas saja, mereka main tanpa beban,” ucapnya.

“Kami mengatur ritme, atur emosi, karena kan kami main sebagai tuan rumah. Suporter mendukung kami luar biasa, kami kan kadang terlalu menggebu-gebu, ini yang harus kami kontrol,” katanya.

“Lawan pemain bagus, mereka muda, mainnya cepat. Kalau kami lengah bisa berbahaya,” ujar Tontowi.

Untuk selanjutnya, pada babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

Comments