Jonatan ingin berbagi kebahagiaan dengan korban gempa di Lombok

Jonatan Christie meraih medali emas nomor perorangan tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam laga puncak di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018), Jonatan mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Dengan demikian, Jonatan akan banjir bonus. Pasalnya, pemerintah telah menjanjikan bahwa setiap peraih medali emas untuk perorangan, akan menerima bonus senilai Rp 1,5 miliar.

Meskipun demikian, Jonatan tidak terlalu silau oleh hadiah yang akan dia terima karena pemain berusia 20 tahun ini bersyukur sudah menampilkan performa terbaik sehingga bisa menyabet emas. Dia pun akan berbagi kebahagiannya itu dengan orang-orang yang sedang susah, termasuk para korban gempa di Lombok.

Jonatan Christie_PBSI

“Pastinya saya persembahkan kemenangan saya untuk Tuhan, karena saya sudah dikasih talenta. Juga untuk penonton di Istora dan yang di rumah, semua masyarakat Indonesia, keluarga papa, mama dan nenek yang mendukung saya dari kecil, serta pelatih dan tim support yang selama persiapan Asian Games ini luar biasa dukungannya,” ujar Jonatan dikutip dari Badmintonindonesia.

“Saya nggak kepikir bonus, cuma fokus main bagus, hasil kan sudah ada yang menentukan, ya sudah berusaha maksimal aja.”

“Bonusnya ada yang mau ditabung, sebagian lagi dibagi-bagi, untuk tim support yang dari awal sebelum Asian Games sudah banyak membantu saya. Saya juga ingin menyisihkan untuk keluarga dan orang-orang yang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok. Saya mau membagi berkat yang Tuhan bagi ke saya.”

Comments