Kostum Jonatan laku Rp 400 juta dan raket Marcus/Kevin Rp 300 juta

Kostum Jonatan Christie yang dipakai pada partai final nomor perorangan tunggal putra Asian Games 2018 laku dalam lelang untuk amal korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak tanggung-tanggung, harga baju pemain dengan sapaan Jojo tersebut mencapai Rp 400 juta.

Jojo baru saja mengukir prestasi membanggakan. Pemain berusia 20 tahun itu menyabet medali emas setelah mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen, dalam partai final yang berlangsung selama tiga gim di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Saat melakukan selebrasi setelah meraih kemenangan dalam final, Jojo melepas baju dan melemparkannya ke tribune penonton. Kostum tersebut, yang sudah ditandatanganinya, ternyata menjadi yang paling mahal pada lelang dalam konser amal Indosiar untuk NTB pada Rabu (29/8) malam, karena dilepas dengan harga Rp 400 juta.

Menurut akun Instagram @timnasrevolution, kostum Jojo tersebut dibeli CEO PT Surya Citra Media Tbk atau Direktur Utama SCTV, Sutanto Hartono.

 

Tak hanya kostum milik Jojo yang laku dalam lelang tersebut. Kostum milik Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga dilepas dengan harga ratusan juta rupiah.

Kaus Anthony, yang dikalahkan Chou pada babak semifinal nomor perorangan, laku Rp 150 juta. Sementara itu kostum Marcus/Kevin, yang menjadi juara sektor ganda putra, laku Rp 100 juta dan Rp 150 juta. Kostum Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang meraih medali perak, laku terjual Rp 100 juta.

Selain kostum, Kevin/Marcus juga melelang raket mereka yang menghasilkan emas kedua bagi Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis. Harga raket pasangan dengan julukan The Minions ini laku Rp 300 juta.

Comments