Juara di Vietnam, Dinar berharap masuk skuad Piala Uber

Dinar Dyah Ayustine meraih gelar turnamen Vietnam International Challenge 2018. Pada partai final yang berlangsung di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Vietnam, Minggu (25/3/2018), Dinar menang 13-21, 21-16, 21-14 atas pemain Jepang, Asuka Takahashi.

Ini membuat Dinar makin termotivasi. Pemain tunggal putri Indonesia ini pun berharap bisa masuk skuad Piala Uber pada turnamen beregu putri tersebut yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, Mei mendatang.

“Semua pasti ingin menjadi bagian tim inti dan membela Indonesia. Namun, saya serahkan kepada Allah SWT, karena Dia yang menentukan,” ucap Dinar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Gelar tersebut menjadi yang pertama bagi Dinar pada tahun 2018. Bahkan, trofi Vietnam International Challenge ini mengakhiri paceklik gelar yang dialaminya dalam dua tahun terakhir setelah juara Smiling Fish International 2016 di Thailand.

“Saya bersyukur akan gelar ini, karena merupakan gelar pertama saya pad tahun 2018. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat untuk diri saya sendiri, supaya bisa lebih baik pada turnamen yang akan datang,” ucap pemain berusia 24 tahun tersebut.

Pada turnamen Vietnam International Challenge 2018, gelar juara tersebar merata ke atlet dari lima negara yang berbeda. Tunggal putra dimenangi Kento Momota (Jepang), ganda putra oleh Maneepong Jongjit/Nanthakarn Yordphaisong (Thailand), ganda putri oleh Baek Ha-na/Lee Yu-rim (Korea Selatan), dan ganda campuran oleh Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao (Vietnam).

Comments