Tumbangkan Wakil China, Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Japan Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menjuarai Japan Open 2018 setelah pada partai final mengalahkan Li Junhui/Li Yuchen (China), Minggu (16/9/2018).

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Marcus/Kevin menang dalam dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Hal ini juga berarti, The Minions, julukan Marcus/Kevin, berhasil mempertahankan gelar juara Japan Open.

Pada tahun lalu, Marcus/Kevin meraih gelar juara Japan Open 2017 setelah menang 21-12, 21-15 atas wakil tuan rumah Jepang, Yuki Kaneko/Takuto Inoue.

Pada game pertama, Marcus/Kevin tampil menekan dan selalu unggul dalam perolehan poin. Beberapa kali smes dari Kevin sulit dikembalikan oleh lawan. The Minions pun menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-6.

Setelah interval, Marcus/Kevin tetap bisa menjaga keunggulan dan mengendalikan permainan. Mereka pun menutup game pertama dengan keunggulan 21-11.

Pada game kedua, Li Junhui/Li Yuchen sempat menyulitkan Marcus/Kevin pada awal-awal. Meraka memimpin dalam perolehan poin hingga unggul 8-6. Namun, Marcus/Kevin berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Setelah itu, The Minions mulai bisa menemukan permainan terbaiknya. Beberapa kali penempatan bola Marcus/Kevin menyulitkan lawan. Mereka pun menutup game kedua dengan skor 21-13 sekaligus memastikan kemenangan dan mempertahankan gelar juara Japan Open 2018.

Comments