Sejarah emas Jepang di All England 2018

Sejarah baru tercipta di All Emgland 2018. Untuk kali pertama sepanjang penyelenggaraan turnamen bulu tangkis legendaris itu, ada pasangan Jepang yang menjuarai nomor ganda campuran.

Sejarah itu diciptakan oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Sebagai pasangan nonunggulan, mereka dianggap underdog saat menghadapi pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Akan tetapi, prediksi itu dibalikkan oleh Watanabe/Higashino. Mereka menang dalam pertarungan tiga gim 15-21, 22-20, 21-16 dalam tempo 62 menit.

“Saya senang dan bahagia bisa membuat sejarah ini,” ucap Watanabe seusai final.

“Bahagia karena lawan sering mengalahkan kami para pertemuan-pertemuan sebelumnya,” tambah Higashino.

Dalam perjalanan ke final, pasangan ganda Jepang itu memang beberapa kali membuat kejutan. Mereka menyisihkan unggulan ketiga pada babak pertama, unggulan ketujuh pada perempat final, dan unggulan ke-8 pada semifinal.

Pada laga final, mereka mengalahkan pasangan China yang menduduki unggulan kelima.

Indonesia sebenarnya punya dua unggulan pada nomor ganda campuran. Namun, pasangan ungulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersisih di babak kedua All England 2018.

Praveen Jordan/Debby Susanto yang merupakan unggulan keempat sekaligus peraih gelar juara All England 2016, takluk pada babak perempat final.

Comments