Anggia/Ni Ketut tersingkir, ganda putri Indonesia habis

Pupuslah harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar All England Open 2018 dari sektor ganda putri. Pasalnya, semua wakil dari Tanah Air tersingkir sebelum mencapai babak perempat final turnamen tertua di dunia tersebut.

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, yang menjadi harapan terakhir, gagal melewati rintangan pada babak kedua, Kamis (15/3/2018). Dalam duel berdurasi 41 menit di Birmingham Arena, Inggris, Anggia/Ni Ketut kalah straight game 18-21, 15-21 dari Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang).

Dengan demikian, tiket babak perempat final diraih pasangan ungulan kelima tersebut. Mereka akan memperebutkan tiket semifinal pada Jumat (16/3) melawan unggulan utama Chen Qingchen/Jia Yifan (China) atau Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark).

Sebenarnya, ada dua ganda putri Indonesia yang tampil pada babak kedua. Namun, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga gagal melewati hadangan pasangan Jepang yang merupakan unggulan kedua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Secara keseluruhan, PBSI mengirim tiga wakil untuk sektor ganda putri, termasuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sayang, unggulan keenam ini, yang digadang-gadang bisa membuat kejutan, justru lebih dulu tersingkir karena pada babak pertama kalah dari pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stafani Stoeva.

Dengan demikian, baru satu wakil Indonesia yang memastikan diri lolos ke perempat final yakni ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka menang 21-12, 21-17 atas wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Comments