Langkah Jonatan dihentikan Son Wan-ho

Satu lagi wakil Indonesia yang gagal melangkah ke perempat final All England Open 2018. Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie tak mampu melewati rintangan pada babak kedua turnamen tertua ini di Birmingham Arena, Inggris, Kamis (15/3/2018).

Dalam laga berdurasi 42 menit, Jonatan kalah straight game 16-21, 12-21 dari pemain Korea Selatan, Son Wan-ho. Ini menjadi kekalahan kedua Jonatan dari tiga pertemuan dengan unggulan kelima tersebut.

Pada babak kedua, Jumat (16/3), Son akan bertemu pemenang antara Ng Ka Long Angus (Hongkong) dengan Kenta Nishimoto (Jepang). Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak semifinal.

Kegagalan Jonatan membuat Indonesia hanya tinggal mengandalkan pemain senior, Tommy Sugiarto, dari sektor tunggal putra. Juara Thailand Masters 2018 ini akan bertemu pemain India, Prannoy HS.

Secara keseluruhan, sudah empat wakil Indonesia yang tampil. Sayang, hanya satu yang sudah memastikan diri lolos ke perempat final yakni ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tiga wakil lainnya harus gigit jari. Selain Jonatan, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga sudah tersingkir.

Comments