Praveen/Debby raih tiket perempat final All England

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke babak perempat final turnamen All England Open 2018 di Birmingham Arena, Inggris. Pada babak kedua, Kamis (15/3/2018), unggulan keempat tersebut menang straight game 21-12, 21-17 atas Marcus Ellis/Lauren Smith.

Hasil ini semakin mendekatkan Praveen/Debby dengan kisah manis tahun 2016 ketika mereka menjadi juara turnamen tertua ini. Pada perempat final, Jumat (16/3), Praveen/Debby bertemu unggulan keenam Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark) atau Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Di sisi lain, keberhasilan Praveen/Debby ini bakal memberikan “pekerjaan rumah” baru bagi PBSI. Jika mereka bisa meraih kesuksesan maka keputusan untuk menceraikan keduanya perlu dipertimbangkan kembali.

Pada awal 2018, PBSI memisahkan Praveen/Debby dan mereka mendapat pasangan baru. Praveen diduetkan dengan Melati Daeva Oktavianti sedangkan Debby dengan Ricky Karanda Suwardi.

Namun untuk All England, Praveen/Debby dipasangkan lagi karena ranking mereka memenuhi syarat. Sementara itu jika bersama pasangan barunya, baik Praveen maupun Debby tak bisa ambil bagian.

Keberhasilan Praveen/Debby memastikan Indonesia memiliki dua wakil pada babak perempat final. Pasalnya, pada partai lain mempertemukan dua wakil dari Tanah Air ketika unggulan utama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pemenang duel ini akan bertemu wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui. Unggulan kedelapan ini lolos setelah mememangi laga ketat melawan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh, dengan straight game 24-22, 22-20.

Sejauh ini, sudah dua wakil Indonesia yang gagal meraih tiket babak delapan besar. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus melupakan impian untuk meraih gelar turnamen bergengsi ini karena dikalahkan lawan mereka.

Comments