Ahsan/Hendra juga gagal ke perempat final All England

Langkah ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti pada babak kedua All England Open 2018. Pada partai perebutan tiket perempat final di Birmingham Arena, Inggris, Kamis (15/3/2018), Ahsan/Hendra kalah 21-13, 18-21, 14-21 dari Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) dalam duel berdurasi 41 menit.

Hasil ini memupuskan harapan Ahsan/Hendra, yang pernah dua kali juara turnamen tertua di dunia tersebut. Sementara itu, Liao/Su meraih tiket babak delapan besar untuk bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau unggulan kedelapan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) pada Jumat (16/3).

Kegagalan Ahsan/Hendra membuat sektor ganda putra Indonesia tinggal mengandalkan pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Unggulan utama yang juga juara bertahan ini akan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Dengan demikian, sudah dua wakil Indonesia yang tersingkir pada babak kedua. Sebelum Ahsan/Hendra, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga harus mengakui keunggulan lawan.

Menghadapi unggulan kedua dari Jepang yang juga juara All England 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pasangan Indonesia tersebut kalah straight game 12-21, 14-21.

Comments