Servis tak pernah dinyatakan fault, Kevin lebih percaya diri

Pasangan ganda putra nomo satu Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke babak kedua All England Open 2018 setelah menyingkirkan rekan senegaranya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Pada babak kedua, Kamis (15/3/2018), Marcus/Kevin menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ong/Teo lolos setelah menundukkan pasangan muda Indonesia yang pekan lalu merupakan finalis German Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menurut Marcus dan Kevin, peluang mereka sama besar untuk meraih tiket ke perempat final turnamen tertua di dunia tersebut.

“Peluang tetap sama buat kami atau pasangan Malaysia. Ya, 50-50,” ujar Kevin seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Dia mengaku bakal lebih percaya diri setelah servisnya tak pernah dinyatakan fault ketika melakoni perang saudara. Padahal, Kevin dan pasangannya kerap mengalami masalah sebelum aturan baru soal servis diterapkan.

“Dalam pertandingan ini servis saya tidak ada yang dinyatakan fault. Seharusnya pertandingan berikutnya kami lebih percaya diri,” tambah Kevin.

Marcus/Kevin tampil dalam turnamen di Birmingham Arena ini dengan status juara bertahan. Berdasarkan rekor pertemuan, mereka unggul 1-0 atas Ong/Teo yang terjadi pada Korea Open 2017.

Pada sektor ganda putra, Indonesia menempatkan dua wakil. Selain The Minions, julukan Marcus/Kevin, ada pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Peraih dua gelar All England ini akan bertemu wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Comments