Langsung tersingkir, Fajar/Rian mengaku banyak bikin kesalahan

Fajar Alfian_Muhammad Rian Ardianto_PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung angkat koper dari turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini disingkirkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (6/11/2018), Fajar/Rian kalah straight game 18-21, 19-21. Serangan kencang dan cepat yang menjadi andalan Liao/Su membuat pertahanan Fajar/Rian goyah.

Fajar/Rian sempat menguak asa meraih kemenangan pada gim kedua setelah unggul 9-6. Namun lawan balik unggul 16-11 dan tak terbendung meski Fajar/Rian sempat mengejar ketertinggalan hingga 19-20.

“Pada gim pertama kami kalah start karena mereka langsung menekan, kami kebanyakan angkat bola. Sebenarnya pada gim kedua kami sudah unggul, tapi tersusul jadi 16-11 dan kami agak goyang di sini,” ujar Rian usai pertandingan dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Saat tertinggal jauh, kami bisa menyusul lagi, tapi sayang pada poin-poin akhir, bola yang harusnya mati tapi tidak bisa dimatikan.”

Fuzhou China Open menjadi turnamen pertama bagi Fajar/Rian setelah absen dalam dua turnamen Eropa, Denmark Open dan French Open 2018. Mereka mundur dari dua event tersebut karena alasan keluarga.

“Tidak ada perbedaan setelah absen dalam dua turnamen, touch-nya mungkin beda, tapi tidak banyak. Memang dalam pertandingan tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Fajar.

“Lawan unggul power, drive-nya cepat, kami banyak keteteran. Kalau ketemu lagi dengan mereka, dari pertama harus sudah siap, tadi kami kalah start, kami masih meraba permainan mereka, sedangkan mereka bisa langsung in,” tambah Fajar.

Comments