Menguasai permainan sejak awal bikin Tontowi/Liliyana menang

Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir_PBSI

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menuntaskan dendam kepada wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, sekaligus lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (6/11/2018), Tontowi/Liliyana menang dua gim 21-17, 21-19.

Laga ini merupakan pertemuan kedua Tontowi/Liliyana dengan Goh/Shevon. Sebelumnya, mereka pernah bertarung dalam turnamen Singapore Open 2018 pada bulan Juli di mana Tontowi/Liliyana kalah 19-21, 18-21.

Kali ini, Tontowi/Liliyana menggempur sejak awal laga sehingga Goh/Lai tak dapat mengembangkan permainan. Namun pada gim kedua, Goh/Lai mulai memberikan perlawanan sengit sehingga Tontowi/Liliyana seringkali tertinggal meskipun akhirnya bisa dimenangkan.

“Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga. Pada gim kedua pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluar permainannya, pada gim terakhir kami lebih tenang,” kata Liliyana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Kami bisa beradaptasi dengan suasana lapangan dan kondisi bola sedangkan lawan pada gim pertama belum bisa berkembang. Pasangan ini main cukup safe, nggak gampang mati, kalau tidak dimatikan mereka nggak mati. Mudah-mudahan dalam pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi,” tambah Tontowi.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

“Lawan tidak bisa dianggap enteng dan kami belum pernah bertemu juga. Shuttlecock yang dipakai di sini cukup berat, harus siap capek, nggak akan mudah,” kata Liliyana.

Comments