Jonatan lolos ke babak kedua, perang saudara tak terhindarkan

Jonatan Christie_PBSI

Perang saudara tak terhindarkan pada babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Ini terjadi setelah Jonatan Christie menaklukkan rivalnya dari India, Prannoy HS, sehingga dia akan bertemu Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (7/11/2018), Jonatan menang 21-11, 21-14 atas Prannoy. Hasil tersebut membuat Jonatan memperbaiki rekor pertemuannya dengan Prannoy menjadi 2-1 setelah dia kalah dalam dua pertemuan sebelumnya di Asian Games 2018 (nomor beregu) dan Japan Open 2018.

Sayang, Jonatan sudah harus saling “bunuh” dengan Anthony, yang lebih dulu lolos usai menang 21-11, 21-14 atas pemain Malaysia, Chong Wei Feng. Namun, sisi positif dari pertemuan tersebut adalah satu tiket babak perempat final sudah pasti menjadi milik Indonesia.

Rekor pertemuan Jonatan dan Anthony dalam turnamen resmi adalah 1-1. Jonatan mengalahkan pemain ranking tujuh dunia tersebut pada Malaysia Open 2017 sebelum Anthony membalasnya dalam final Korea Open 2017.

Dengan demikian, Indonesia menempatkan tiga tunggal putra pada babak kedua turnamen level super 750 ini. Selain Jonatan dan Anthony, ada pemain senior Tommy Sugiarto, yang menang atas Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong).

Comments