Ahsan/Hendra lolos secara dramatis ke babak kedua Fuzhou China Open

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Mereka menang secara dramatis atas pasangan China Huang Kaixiang/Wang Zekang.

Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (7/11/2018), Ahsan/Hendra menang 17-21, 21-15, 21-19. Ini membuat Ahsan/Hendra unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan pasangan ranking 284 dunia tersebut.

Ahsan/Hendra memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan karena selalu tertinggal dalam pengumpulan poin. Bahkan, mereka sempat tertinggal 7-17, 11-19, sebelum mengejar tetapi terkunci di angka 17.

Gim kedua, Ahsan/Hendra bangkit dan bermain agresif sehingga terus memimpin dan menang 21-15 sehingga memaksa rubber game. Drama terjadi pada gim penentuan karena Ahsan/Hendra sempat dalam posisi kritis akibat tertinggal 16-19. Namun, pelan tapi pasti Ahsan/Hendra bisa mengejar dan meraup lima poin untuk menang 21-19 dan lolos ke babak kedua.

Dengan demikian, ada tiga ganda putra Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen level 750 ini. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lebih dulu lolos.

Sehari sebelumnya, Marcus/Kevin menang atas Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) dan akan melawan Min Hyuk Kang/Kim Won Ho (Korea Selatan). Sementara itu, Wahyu/Ade yang bermain hari ini menang 21-15, 21-23, 21-17 atas wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dan akan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) atau unggulan ketujuh dari Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Comments