Tontowi/Liliyana dengan mudah raih tiket perempat final

Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir_PBSI

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Unggulan ketiga ini mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Hwi-tae/Kim Hye-jeong.

Tak perlu waktu terlalu lama bagi Tontowi/Liliyana untuk menyudahi perlawanan Kim/Kim dalam duel di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11/2018). Mereka hanya perlu waktu 21 menit untuk menang straight game 21-4, 21-15.

 

Hasil ini tak hanya membuat Tontowi/Liliyana unggul 1-0 dalam rekor pertemuan, tetapi menjaga asa mereka meraih gelar bergengsi sebelum Liliyana gantung raket alias pensiun pada awal tahun depan. Selanjutnya, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini bertemu He Jiting/Du Yue (China) atau Yugo Kobayashi/Koharu Yonemoto (Jepang).

Indonesia menempatkan tiga ganda campuran pada turnamen level super 750 ini. Selain Tontowi/Liliyana, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Debby Susanto.

Praveen/Melati akan melawan unggulan ketujuh dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sementara itu Rinov/Debby, yang melakukan debut dalam turnamen ini, menantang unggulan kedua dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Comments