Ahsan/Hendra ikut jejak Marcus/Kevin ke babak perempat final

Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo_PBSI

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjaga asa meraih gelar kedelapan tahun ini setelah melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Pada babak kedua, Marcus/Kevin menyingkirkan wakil Korea Selatan, Min Hyuk Kang/Kim Won Ho.

Pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 ini hanya perlu waktu 32 menit untuk menang dalam duel di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China. Unggulan utama ini menang straight game 21-18, 21-11.

Pada babak delapan besar, Jumat (9/11), Marcus/Kevin ditantang pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Unggulan keenam ini menyingkirkan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21-19, 21-17.

Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melangkah ke babak delapan besar. Mantan pemain nomor satu dunia ini membuat kejutan karena menang 13-21, 21-17, 21-9 atas unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang merupakan rival berat Marcus/Kevin.

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra unggul 2-1 dalam rekor pertemuan. Selanjutnya, Ahsan/Hendra bertemu pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang mengalahkan wakil Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan rubber game 16-21, 21-14, 21-15.

Comments