Dikalahkan wakil China, Tontowi/Liliyana dan Praveen/Melati gagal ke semifinal

tontowi ahmad, liliyana natsir_PBSI

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melanjutkan kiprahnya dalam turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Langkah mereka terhenti pada babak perempat final karena dikalahkan wakil tuan rumah, He Jiting/Due Yue.

Dalam duel berdurasi 42 menit di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (9/11/2018), Tontowi/Liliyana kalah straigt game 18-21, 19-21 dari pasangan non-unggulan tersebut. Hasil ini membuat skor pertemuan kedua pasangan menjadi imbang 1-1 setelah Tontowi/Liliyana menang dalam Badminton Asia Championships 2018.

Hasil negatif juga diraih Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bermain selama 1 jam. Melawan unggulan kedua dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping, ganda campuran pelapis Tontowi/Liliyana ini kalah rubber game 21-18, 16-21, 14-21 sehingga rekor pertemuan menjadi 0-2 untuk lawan.

Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti_PBSI

Dengan demikian, pupuslah harapan Indonesia meraih gelar dari sektor ganda campuran dalam turnamen level super 750 ini. Sebaliknya, China berpotensi meraih gelar, bakal tidak mustahil mereka menciptakan all-Chinese final.

Pada babak semifinal, He/Du berpeluang besar menghadapi rekan senegaranya, Zheng Siwei/Huang Dongping. Unggulan utama ini diprediksi menang atas wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sementara itu, Wang/Huang melawan unggulan kedelapan dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Comments