Anthony disingkirkan Shi Yuqi, tunggal putra Indonesia habis

Anthony Sinisuka Ginting_PBSI

Satu per satu wakil Indonesia berguguran pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Terbaru, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang tersingkir karena dikalahkan Shi Yuqi.

Dalam pertandingan perempat final berdurasi 1 jam 2 menit di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (9/11/2018), Anthony kalah 21-16, 14-21, 14-21. Hasil ini sekaligus menegaskan dominasi Shi Yuqi atas Anthony karena unggulan kedua tersebut unggul 4-0 dalam rekor pertemuan.

Dengan demikian, pupuslah harapan Indonesia meraih gelar dari sektor tunggal putra karena Anthony satu-satunya andalan pada babak ini. Selanjutnya, Shi Yuqi bertemu unggulan kelima dari India, Kidambi Srikanth, atau unggulan keempat dari Taiwan, Chou Tien Chen.

Kegagalan ini pun membuat Anthony harus melupakan impian menambah koleksi gelar pada tahun 2018. Sepanjang tahun ini, peraih medali perunggu Asian Games 2018 tersebut menjadi juara Indonesia Masters Super 500 dan China Open Super 1000.

Sebelum Anthony tersingkir, Indonesia sudah kehilangan tiga wakil. Dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal meraih tiket ke semifinal turnamen level super 750 ini.

Indonesia masih menyisakan dua wakil pada sektor ganda putra. Unggulan utama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan unggulan keenam dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmessen dan pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Comments