Anthony harus lebih sabar menghadapi pemain China pada babak kedua

Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih tiket babak kedua German Open 2018 setelah lawan tak menyelesaikan pertandingan akibat cedera. Padahal, Anthony sempat berada di bawah tekanan.

Dalam duel babak pertama di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, Rabu (7/3/2018), Anthony menghadapi pemain Denmark Kim Bruun, yang lolos dari babak kualifikasi. Pada gim pertama, Anthony kalah 14-21 dan tertinggal 1-2 pada awal gim kedua. Gangguan paha membuat Bruun memutuskan untuk mundur sehingga tiket babak kedua jatuh ke tangan Anthony.

“Lawan sudah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini. Dia susah dimatikan dan unggul dalam bola-bola belakang,” ujar Anthony soal laga tersebut yang sangat menyulitkan dirinya.

Peraih gelar Indonesia Masters 2018 ini sudah berusaha mengantisipasi permainan lawan dengan mengubah gaya bermain menjadi reli. Namun, juara Korea Terbuka Superseries 2017 tersebut tetap kesulitan.

“Pertahanannya memang sangat bagus,” tambah Anthony, yang hari ini menghadapi pemain China, Huang Yuxiang.

Anthony, yang merupakan unggulan kelima turnamen ini, pernah mengalahkan Huang Yuxiang dalam turnamen Thailand Masters 2017. Jadi, dia sudah memiliki pengalaman dan mengetahui tipe permainan lawan.

“Huang ini tipikal pemain reli, jadi saya harus lebih sabar untuk bisa mematikan bola. Saya juga harus pintar mengolah bola dan memanfaatkan kalau ada kesempatan menyerang,” tambah Anthony.

Comments