Praveen/Melati mewaspadai gaya bermain pasangan Belanda

Pasangan ganda campuran Indoensia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melewati rintangan berat pada babak pertama turnamen German Open 2018 di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, Rabu (7/3/2018). Mereka menyingkirkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Bermodalkan kemenangan pada pertemuan sebelumnya dalam ajang India Open pada bulan lalu, Praveen/Melati tampil penuh percaya diri. Alhasil, pasangan yang harus melewati babak kualifikasi ini menang dua gim 21-19, 21-18 atas unggulan keenam tersebut.

“Permainan lawan kurang lebih sama dengan pertemuan terakhir kami pada India Open 2018. Namun dalam pertandingain ini kami lebih tenang, sudah lebih tahu mau main apa, jadi kami lebih mengontrol permainan. Lawan terbawa pola permainan kami,” ujar Praveen.

“Kami sempat ketinggalan pada gim kedua, tetapi kami mencoba tidak panik, akhirnya kami bisa membalikan keadaan,” tambah Praveen.

Lolos ke babak kedua, Praveen/Melati akan menghadapi ganda campuran Belanda, Jacco Arrends/Selena Piek, yang mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Alexandra Boje. Ini menjadi pertemuan pertama Praveen/Melati, yang saat ini menempati ranking 72 dunia, dengan pasangan peringkat ke-28 dunia tersebut.

Melati mewaspadai gaya bermain lawan. Menurutnya, para pemain Eropa pada umumnya berbeda dibandingkan tipikal pemain Asia.

“Pemain Eropa pukulannya berbeda dengan Asia. Tampak tidak meyakinkan, meski tidak mudah. Kami hanya harus lebih waspada,” ujar Melati.

Comments