Jadwal pertandingan 8 wakil Indonesia pada hari ini

Indonesia memiliki delapan wakil yang maju ke babak kedua turnamen German Open 2018 yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018). Sektor tunggal putri tak menyisakan wakil karena Fitriani dan pemain independen, Lyanny Alessandra Mainaky, langsung tersingkir pada babak pertama.

Hari ini, delapan wakil tersebut akan bertemu lawan yang relatif lebih berat guna memperebutkan tiket ke babak perempat final. Tak seperti kemarin, jadwal pertandingan hari ini dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Namun, wakil pertama dari Indonesia baru akan tampil pada pukul 14.30 waktu setempat atau 20.30 WIB. Satu-satunya andalan dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang kemarin menyingkirkan pasangan Malaysia peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, akan bertemu Jacco Arends/Selena Piek (Belanda).

Pukul 15.30 atau 21.30 WIB, giliran wakil dari sektor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, yang bermain. Anggia/Ketut, yang kemarin menang 19-21, 28-26, 21-7 atas Chloe Birch/Jessica Pugh (Inggris), melawan unggulan keenam dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara itu Anthony, yang merupakan unggulan kelima, melawan wakil China, Huang Yixiang. Pada babak pertama, Anthony hanya bermain satu gim saat melawan pemain Denmark, Kim Bruun. Setelah menang 21-14 pada gim pertama, Bruun mengalami masalah di kaki saat unggul 2-1 pada gim kedua, sehingga dia memutuskan untuk mundur.

Pukul 16.10 atau 22.10 WIB, giliran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tampil. Ganda putra unggulan ketujuh ini ditantang pasangan gado-gado Raphael Beck (Jerman)/Sam Magee (Irlandia). Berselang 25 menit, tunggal putra Jonatan Christie tampil. Unggulan kedelapan ini akan ditantang wakil Spanyol, Pablo Abian.

Tepat pukul 17.00 atau 23.00 WIB, pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bermain. Mantan pasangan nomor satu dunia ini bertemu unggulan kelima dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Setelah itu, giliran ganda putri unggulan kedelapan, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, yang tampil. Mereka akan melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) pada pukul 17.25 atau 23.25 WIB.

Wakil terakhir dari Indonesia yang tampil pada babak kedua ini adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Ganda putra ini akan menghadapi unggulan keempat dari Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada pukul 19.30 atau Jumat (9/3/2018) pukul 01.30 dini hari WIB.

Comments