Ahsan/Hendra gagal ciptakan all-Indonesian final pada Fuzhou China Open

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menciptakan all-Indonesian final pada turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Ganda putra senior Tanah Air ini gagal melaju ke partai puncak karena dikalahkan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang.

Dalam pertandingan semifinal di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (10/11/2018), Ahsan/Hendra kalah dua gim 14-21, 15-21. Ini merupakan laga perdana dua pasangan tersebut.

 

Dengan demikian, He/Tan yang akan bertemu ganda putra terbaik dunia yang menjadi andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Unggulan utama ini lolos setelah menang rubber game 17-21, 21-18, 21-14 atas kompatriot He/Tan, Liu Cheng/Zhang Nan.

Rekor pertemuan berpihak kepada The Minions, julukan Marcus/Kevin. Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut unggul 2-1 di mana mereka menang dalam dua pertemuan terakhir pada ajang Japan Open 2018 dan Denmark Open 2018. Sementara itu, He/Tan menang dalam pertemuan pertama dengan Marcus/Kevin dalam Malaysia Open 2018.

China dipastikan sabet gelar ganda campuran

Dari rangkaian pertandingan semifinal ini, China dipastikan meraih gelar sektor ganda campuran. Pasalnya, akan terjadi pertarungan sesama pemain Negeri Tirai Bambu tersebut ketika unggulan utama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, melawan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Dari sektor tunggal putra, pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, akan melawan unggulan keempat dari Taiwan, Chou Tien Chen. Dua pemain ini lolos setelah mengandaskan para pemain China. Momota menang 19-21, 21-17, 21-17 atas Chen Long (unggulan 6) sedangkan Chou menaklukkan unggulan kedua, Shi Yuqi.

Sektor ganda putri, pasangan Jepang yang merupakan unggulan kelima, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, akan ditantang unggulan ketujuh dari Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Sementara itu dari sektor tunggal putri, China menguak asa meraih gelar karena Chen Yufei akan melawan wakil Jepang, Nozomi Okuhara.

Comments