Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Marcus/Kevin Juarai China Open 2018

Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo_PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menjuarai China Open 2018 setelah mengalahkan lawan dari China, He Jiting/Tan Qiang, pada partai final, Minggu (11/11/2018).

Pada laga tersebut, Marcus/Kevin menang via rubber game dengan skor 25-27, 21-17, dan 21-15.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, tertinggal pada awal-awal game pertama dengan skor 1-3. Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit, dengan kedua pasangan saling bergantian meraih poin.

Marcus/Kevin kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Penempatan kok dari mereka menyulitkan pasangan lawan. Namun, setelah itu, He Jiting/Tan Qiang, kembali bisa meraih poin. Mereka pun menutup interval game pertama dengan skor 7-11.

Setelah interval, jalannya laga kembali ketat. Sempat tertinggal 9-12, The Minions bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14, bahkan sempat juga skor sama kuat 17-17. Permainan sengit berlanjut. Beberapa kali terjadi angka sama, yakni 22-22 dan 25-25.

Akan tetapi, He Jiting/Tan Qiang kembali bisa mengendalikan laga dan menutup game pertama dengan keunggulan 25-27.

Pada game kedua, pertandingan ketat kembali terjadi. Kedua pasangan saling meraih poin. Pada awal game ini, Marcus/Kevin tampil baik. Mereka beberapa kali unggul dalam meraih poin. Marcus/Kevin unggul 8-5 dan menutup interval game kedua dengan 11-8.

Setelah interval, Marcus/Kevin tetap bisa menjaga fokus dan berhasil meraih beberapa poin lewat penempatan kok yang menyulitkan lawan. The Minions berhasil memaksakan laga berlanjut ke rubber game setelah menang di game kedua dengan skor 21-17.

Pada game penentuan, Marcus/Kevin unggul pada awal laga. Mereka sempat unggul 5-3 dan menutup interval game ketiga dengan skor 11-8.

Setelah interval, He Jiting/Tan Qiang sempat menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Setelah itu, performa Marcus/Kevin membaik dan tampil fokus untuk menekan lawan. Marcus/Kevin pun menang dengan skor 21-15 sekaligus memastikan gelar juara China Open 2018.

Comments