Momota dan Yamaguchi Raih Juara Japan Badminton National Championship 2018

Pertarungan sengit antara Kento Momota melawan Kenta Nishimoto di laga final Japan Badminton National Championship 2018 berkahir untuk kemenangan Momota dnegan skor 21-9,  18-21 dan 21-11 pad akhir pekan lalu.

Peringkat satu dunia bulu tangkis tunggal putera tersebut awalnya menguasai laga dengan meninggalkan Nishimoto di set pertama. Sayangnya Nishimoto tak menyerah begitu saja di set kedua dan memaksa laga berlanjut di set ketiga.

Kemenangan Momota ini adalah yang kedua kalinya di kejuaraan yang sama pada 2015 silam. Ia berujar bahwa, “Tiap-tiap orang disini tentu ingin mendapatkan gelar juara, termasuk saya sendiri,” pasca laga final tersebut dilansir laman Badminton Planet. “Ini adalah turnamen yang harus saya menangi, karena saya ingin menghormati mereka yang telah mendukung saya selama ini,” lanjutnya.

Sedangkan  laga sengit lainnya di Tokyo Komazawa Gymnasium, final tunggal puteri yang mempertemukan Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara berakhir tiga set dengan skor 21-16, 17-21 dan 21-11 untuk kemenangan Yamaguchi di final turnamen tersebut.

 

Comments